5 Kelebihan Linux Ubuntu dari Windows 10

Ass,wr.wb

Kali ini Belajar di Perantauan akan berbagi informasi tentang kelebihan linux ubuntu dari windows 10 ,berbicara tentang linux mungkin sudah tidak asing lagi bagi teman-teman , tentunya linux adalah sistem operasi yang open source, dan siapapun bisa menggukannya secara gratis , tanpa harus membeli licensi nya,



1. Live Tiles

Live Tiles Kelebihan Linux Ubuntu yang pertama adalah Live Tiles. Live Tiles merupakan konsep yang menarik daripada menawarkan ikon gambar statis untuk aplikasi, Microsoft memberikan pilihan untuk menampilkan data aplikasi sebagai gantinya. Sementara ini terdengar berguna dalam prakteknya.

Pikiran manusia mengakui gambar yang memicu memori untuk apa yang diwakilinya. Misalnya ketika mengemudi, Anda melihat tanda berbentuk segi delapan merah yang mengatakan "berhenti" dan tahu untuk menginjak rem. Dengan Microsoft logika desain, tanda akan menjadi persegi merah atau persegi panjang dan tidak akan mengatakan "berhenti". Sebaliknya itu akan memberikan statistik tentang berapa banyak mobil telah berhenti di sana dan Anda harus menebak bahwa itu adalah tanda berhenti.

Jelas Microsoft memiliki pilihan desain miskin, sebagai tanda perlu untuk mewakili sesuatu yang sangat spesifik dan waktu reaksi penting. Hal yang sama dapat dikatakan untuk ikon dan produktivitas aplikasi. Sebuah biru "e" berarti Internet Explorer atau Edge. Sebuah lingkaran merah, hijau dan kuning berarti Chrome. Sebuah kerucut parkir berarti VLC. Ini adalah bagaimana seharusnya, Live Tiles menyakiti produktivitas dan waktu.

Microsoft kembali ke Start Menu tradisional membuat Live Tiles bahkan lebih konyol. Mengapa seseorang klik tombol start dan menatap ubin untuk mendapatkan informasi?

Sebaliknya Ubuntu menempel ikon tradisional, apa sebuah konsep? Dengan kata lain, dengan Unity, Canonical belum memulai perubahan demi perubahan. Ada juga ada Start Menu konyol, yang ini bisa dibilang konsep usang. Pada Ubuntu, seperti OS X, aplikasi favorit Anda dapat dikunci ke dermaga, pada layar Anda setiap saat.

Terus terang ini adalah apa yang Microsoft harus lakukan, meningkatkan ukuran taskbar Windows dan membunuh menu start. Hanya pin file explorer, pengaturan dan "semua aplikasi" ke bar, membiarkan pengguna pin aplikasi lain yang mereka inginkan. Tidak ada menu start, tidak ada Live Tiles. Apple telah benar dengan OS X dan Ubuntu cerdas untuk meniru dengan Unity.

Banyak yang ingin kembali ke Start Menu tradisional Windows. Nah, sekarang di sini dan itu adalah semacam hal sia-sia.

2. Privasi

Ini adalah yang terbesar Windows 10. Tidak hanya operasi telepon sistem home untuk Microsoft, tetapi dapat membingungkan untuk mencari cara untuk mengubah data-yang menyedot tersebut. Sebenarnya, itu bisa nyaris tidak mungkin untuk mematikannya sepenuhnya tanpa menggunakan solusi pihak ketiga. Hal ini lama, tapi mendalam dan informatif. Fakta bahwa 35 menit bisa didedikasikan untuk subjek menyoroti bahwa ada masalah.

Lihatlah terlepas dari niat atau motif Microsoft, pengguna harus diminta untuk memilih di semua yang menyeramkan ini, tidak memilih keluar. Hal ini dapat dikatakan bahwa pengguna sebagian menyalahkan untuk memilih "Express Settings" saat pemasangan awal, tapi itu sedikit redup. Tidak semua orang mengerti pengaturan ini dan apa artinya Microsoft tidak dapat menempatkan tanggung jawab pada pelanggan.

Ubuntu tidak sempurna dalam hal ini. Sistem operasi berbasis Linux akan mengirimkan permintaan pencarian Anda untuk Amazon dalam upaya untuk menampilkan data belanja relatif. Masalah? Jika Anda adalah untuk mencari informasi sensitif seperti SSN atau sandi dalam dokumen, juga dikirim ke Amazon.

Untungnya Canonical tidak mencoba untuk mencegah pengguna dari menonaktifkan ini, meskipun saya lebih suka untuk menjadi opt-in. Untuk menonaktifkannya, pengguna hanya harus pergi ke pengaturan privasi dan membatalkan pilihan single option. Dengan kata lain Ubuntu jauh lebih privasi fokus daripada Windows 10.


3. Konsistensi

Windows 8 memiliki user interface tingkat bencana menakutkan. Lingkungan sangat tidak konsisten ini sebagian besar dibenci oleh konsumen, membuat sistem operasi salah satu kegagalan terbesar Microsoft.

Windows 10 sebagian perbaikan ini dengan membuat toko aplikasi yang tersedia dalam mode windowed. Dengan kata lain, aplikasi ini tidak lagi layar penuh saja dan berjalan di lingkungan yang sama seperti program warisan.

Sayangnya, ini hanya sebagian perbaikan masalah. Windows 10 masih sangat tidak konsisten. Pelanggaran terbesar adalah dua tujuan untuk pengaturan. Ada "Settings" menu baru ditambah tradisional "Control Panel".

Sayangnya, hal itu tidak berakhir di sana. Microsoft menawarkan dua web browser, Edge dan Internet Explorer (tidak dapat dihapus), dan rata-rata pengguna tidak jelas mengapa. Bila menavigasi pengaturan dalam aplikasi tradisional vs toko aplikasi, pengalaman sangat berbeda juga. Kadang-kadang ada menu hamburger, kadang-kadang pengaturan diakses dengan mengklik sesuatu yang misterius (pengguna foto di app store ???) dan kemudian dalam program warisan, ada tradisional "File", "Tools", "Bantuan" dll.

Kelebihan Linux Ubuntu, ada menu pengaturan tunggal dan untuk sebagian besar, program mengikuti desain dari Unity. Kadang-kadang seperti dalam kasus dengan Google Chrome, Anda mungkin perlu untuk mengatur program untuk menggunakan "title bar sistem dan perbatasan". Selain itu seluruh pengalaman Ubuntu dan Unity adalah kohesif dan konsisten. Pengguna jarang menemukan diri mereka menjadi bingung terlebih dalam prinsip desain.

4. Keamanan

Mari kita hadapi itu, Windows telah dan mungkin akan selalu menjadi target malware terbesar. Tentu, Anda bisa mengatakan itu karena popularitasnya yang sebagian benar, tetapi juga karena sifat dari sistem operasi. Microsoft telah lama membuat pilihan yang buruk yang telah berdampak negatif sistem operasi untuk pengguna rumahan.

Internet Explorer dan teknologi ActiveX mengerikan yang telah menempatkan banyak pengguna pada risiko. Software sebagian besar dapat diinstal tanpa password atau bahkan tanpa izin pengguna, kita mungkin pernah mengalami semua mesin Windows macet dengan malware dan beberapa toolbar web browser.

Sementara sistem operasi berbasis Linux, seperti Ubuntu tahan terhadap malware, tidak ada yang 100 persen aman, sifat dari sistem operasi mencegah infeksi. Sebenarnya dengan pengecualian rekayasa sosial dan menipu pengguna Linux untuk melakukan sesuatu yang bodoh, Ubuntu adalah batuan padat.

Dengan tetap berpegang download dari Pusat Software, pengguna OS harus merasa cukup aman, tidak ada antivirus, anti-spyware atau utilitas CCleaner seperti yang dibutuhkan. Sementara Windows 10 ini bisa dibilang lebih aman dari versi sebelumnya, tapi masih belum menyentuh Ubuntu dalam hal ini.

Sementara keamanan dapat disebutkan sebagai manfaat dari sebagian besar sistem operasi berbasis Linux (kecuali mungkin Android), Ubuntu sangat aman dengan memiliki banyak paket populer yang tersedia. Untuk sebagian besar, pengguna bisa mendapatkan semua yang mereka butuhkan tanpa berburu untuk file .deb di website atau menambahkan repositori. Semakin sedikit kali pengguna menemukan kebutuhan untuk menyimpang dari Software Center, lebih aman mereka bisa dibilang.

Dengan Windows 10, sekarang ada app store, tetapi sebagian besar pengguna masih harus berburu untuk program dan paket driver di berbagai website. Sementara ahli Windows berpengalaman akan tahu situs download aman untuk menargetkan banyak orang lain akan tertipu untuk mendownload malware. Mudah-mudahan Windows Defender menangkap itu, tetapi jika tidak, mesin pengguna dapat diletakkan pada risiko.

5. Update Non-aggresive

Ini mungkin aspek favorit saya dari Ubuntu atas Windows 10, Canonical tidak memaksa untuk mengupgrade sistem operasi Anda. Relatif, Microsoft telah unapologetically agresif dengan mendapatkan pengguna untuk mengupgrade ke Windows 10. Masalahnya? Banyak pengguna tidak memiliki kebutuhan atau keinginan untuk berpindah dari Windows 7. Dengan Ubuntu, Anda dapat tetap dengan sistem operasi selama yang Anda inginkan tanpa mengalami  taktik agresif. Benar, Canonical akan mengingatkan Anda untuk update, tetapi mereka selalu opsional.

Jika Anda menginstal versi LTS Ubuntu yang berarti Long Term Support, Anda dijamin 5 tahun dukungan dari rilis awal. Selama waktu ini, Anda dapat yakin bahwa Anda dapat tinggal di versi dan menerima update tepat waktu. Canonical akan merilis versi yang lebih baru selama rentang waktu 5 tahun, tetapi tidak pernah Anda akan menerima pesan pop-up memohon Anda untuk mengupgrade. Anda dapat mengupgrade jika Anda inginkan, tetapi ini akan menjadi opsional dan tidak ada tekanan.

Canonical tampaknya menghormati para penggunanya, sedangkan taktik merendahkan Microsoft membuat saya mempertanyakan fokus pelanggan mereka.

Na itu dia kelebihan dari linux ubuntu , bagaimana kawan-kawan masih belum tertarik untuk mencoba linux ubuntu ini, hayooo ;)

baca juga ni :
TUTORIAL MEMBUAT FOLDER DAN MENGHAPUS FOLDER DI TERMINAL LINUX ( GNOME )
CARA MENGGABUNGKAN DUA SISTEM OPERASI WINDOWS DENGAN LINUX

sekian dulu ya teman-teman semoga bermamfaat, kalo ada kata-kata yang salah maafin yahh ;)

0 Response to "5 Kelebihan Linux Ubuntu dari Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel