Perusahaan Pengguna Server Terbesar di Dunia

Dengan perkembangan teknologi yang semakin hari semakin pesat membuat semua perusahaan atau penyedia layanan berlomba lomba untuk memberikan performa terbaik untuk semua user atau penggunanya. Entah itu perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi atau produksi mereka pasti menginginkan hal tersebut. Namun disamping itu tentu harus ada penambahan jumlah server yang berguna untuk menangani semua database. Sebelumnya pasti kalian yang masih awam belum mengerti jelas tentang apa itu server?
sumber : google.com

Server yaitu sebuah komputer pusat (sentral) yang bertugas menangani kumpulan database dan memberikan layanan atau service tertentu terhadap sebuah jaringan komputer. Maka dari itu spesifikasi hardware maupun software dari server pun tidak sembarangan, harus didukung dengan spesifikasi yang tinggi dan tentunya kompatibel. Server memiliki 3 jenis, yaitu :
  • Server aplikasi, berfungsi untuk menyimpan berbagai macam aplikasi yang dapat diakses oleh user.
  • Server data, jenis server ini memiliki fungsi untuk menyimpan berbagai data, baik data yang belum diolah maupun data yang sudah diolah menjadi informasi.
  • Server proxy, berfungsi untuk mengatur lalu lintas di jaringan melalui pengaturan proxy.

Sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi justru menjadi salah satu pelahap daya listrik terbesar. 1,2 persen dari total daya listrik di Amerika Serikat dikonsumsi oleh server-server. Ini dikarenakan perusahaan teknologi sangat bergantung dengan server. Berikut ini beberapa perusahaan pengguna server terbesar di dunia.

  • Google

sumber : google.com
Google adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang bergerak dalam bidang jasa dan produk internet. Produk-produk tersebut meliputi pencarian, komputasi web, software, dan periklanan. Perusahaan ini memiliki 450 ribu server yang mampu mengindeks 20 miliar laman situs dan melayani 3 miliar permintaan pencarian (search) tiap hari.

  • Microsoft

sumber : google.com
Microsoft adalah sebuah perusahaan mutinasional yang didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada 4 April 1975 yang berkantor pusat di Redmond, Washington. Amerika Serikat yang membuat, mengembangkan, memberi lisensi, dan mendukung beragam produk dan jasa terkait dengan komputer. Microsoft merupakan salah satu perusahaan paling bernilai di dunia dan memiliki lebih dari 218 ribu server

  • OVH

sumber : google.com
OVH adalah sebuah perusahaan penyedia jasa internet yang berasal dari Perancis. Perusahaan ini memiliki server lebih dari 200 ribu di seluruh dunia. Mereka adalah perusahaan hosting terbesar dan menyediakan layanan unmanaged dedicated hosting yang memberikan kecepatan yang mengagumkan dengan perlindungan Anti-DDoS.

  • Intel

sumber : google.com
Intel Corporation didirikan pada tahun 1968, sebuah perusahaan multinasional juga yang terkenal dengan rancangan dan produksi mikroprosesor dan mengkhususkan dalam sirkuit terpadu. Perusahaan ini juga membuat kartu jaringan (Network Interface Card), chipset, papan induk (Motherboard), komponen, dan lain-lain. Intel adalah perusahaan yang memiliki 100 ribu server.

  • Go Daddy

sumber : google.com
Go Daddy adalah sebuah perusahaan yang bergerak di dunia internet sebagai Domain Register dan Web Hosting. Dikembangkan oleh Bob Parsons seorang veteran Angkatan Laut Amerika Serikat pada tahun 1997. Go Daddy yang awalnya dikenal dengan nama �Jomax Technologies� ini memiliki kurang lebih 70 ribu server dan memiliki lebih dari 13 juta pelanggan di seluruh dunia.

  • 1&1 Internet (United Internet AG)

sumber : google.com
1&1 Internet merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam jasa pembuatan situs (hosting), jasa internet dan komputasi (cloud). Ralph Dommermuth yang menjadi pendiri 1&1 Internet yang kemudian merubah nama perusahaannya menjadi United Internet AG. Produk yang dipasarkan perusahaan ini antara lain layanan internet, web hosting, penyimpanan data, layanan e-mail, dan jasa pemasaran online. Jumlah server yang dimiliki United Internet AG yaitu 70 ribu.

  • Facebook

sumber : google.com
Facebook adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004 yang didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama temannya, dan berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat. Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam. Saat ini facebook memiliki 60 ribu server.

  • Rackspace

sumber : google.com
Rackspace merupakan perusahaan penyedia web hosting dan data center terkemuka di Amerika. Awal mulanya pada tahun 1996, Richard Yoo yang menjadi co-founder dari perusahaan tersebut memulai sebuah penyedia layanan internet kecil yang disebut Cymitar Network System yang sekarang telah berubah menjadi Rackspace. Produk dari Rackspace yaitu SliceHost dan Jungle Disk yang merupakan software online backup yang berguna bagi perusahaan, sehingga mudah untuk membackup data secara online. Perusahaan ini telah memiliki lebih dari 50 ribu server.

  • Yahoo!

sumber : google.com
Yahoo! adalah sebuah perusahaan internet multinasional yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal karena portal webnya, serta mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo! Mail, Yahoo! Directory, Yahoo! Answers, situs dan layanan periklanannya. Mesin pencari Yahoo! adalah salah satu situs mesin web terbesar di Amerika Serikat. Yahoo! didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994 dan dibentuk pada 2 Maret 1995. Perusahaan ini memiliki 50 ribu server.

  • eBay

sumber : google.com
eBay merupakan sebuah situs web lelang daring yang memungkinkan orang-orang dari seluruh dunia melakukan jual dan beli berbagai barang dan jasa. Didirikan oleh Pierre Omidyar dan Meg Whitman sebagai CEO yang bermarkas di San Jose, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini telah memiliki 50 ribu server untuk mendukung jaringannya.


Demikianlah artikel tentang beberapa perusahaan pengguna server terbesar di dunia. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.


Keyword : server , server pc , small server , server it , system service , main server , server for , download server , customer service , server usa , server wiki , server wikipedia , download server 1 , clan server , server server minecraft , software untuk server , server minecraft

0 Response to "Perusahaan Pengguna Server Terbesar di Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel