TUTORIAL SEDERHANA MENGEDIT TEXT PADA MS WORD



Asslamualaikum wr.wb

Selamat malam sahabat blogger kali ini Belajar Di Perantauan aka membahas tentang Microsoft Word, perlu kita ketahui bahwa di dunia kerja Microsoft Wordsangat di butuhkan , di manapun kita kerja pasti di pakai , di tempat kerja kita belum pasti di tanya , apakah kita habat koding,desain, dan lain sebagainya, patokan pertama mereka adalah apakah kita bisa mengoperasikan Microsoft Word ?

Ok setelah kemaren kita MENULISKAN ,MEMFORMAT TEKS DAN PARAGRAFPADA MS WORD. Kali ini kita akan membahas tentang MENGEDIT TEXT meliputi memilih, menggandakan, dan lain sebagainya.

         Memilih karakter, kata, baris, dan paragraph
Karaktet yang dipilih akan di tandai dengan kotak hitam yang menutupinya dan warna karakter akan berubah terang. Untuk memilih karakter yang berurutan, posisikan pointer di belakang karakter pertama, tekan mouse, kemudian seret ke arah karakter-karakter yang di pilih. Untuk kata-kata yang tidak berurutan, tekan tombol Cntrl pada Keyboard sebelum pindah keta yang berikutnya, untuk memilih satu baris, posisikan pointer di sebelah kiri baris sehingga pointer berubah menjadi tanda anak panah, kemudian klik hingga baris tersebut di pilih, Untuk memilih satu paragrapf , posisikan pointer di atas sembarang text di dalam paragrapf , kemudian klik tiga kali maka seluruh paragrapf akan terpilih. Dan untuk memilih seluruh karakter , pilih Tab Home kemudianpada ribbon pilih Select > Select All.

         Menghapus Karakter
Pengahapusan karakter dapat menggunakan tombol DEL dan BACKSPACE pada keyboard. Perbedaan antara keduanuya adalah :
1.      Apabila titik sisip berada di belakang karakter yang akan di hapus, gunakan tombol DEL pada keyboard.
2.      Apabila titik sisip berada di depan karakter yang di hapus, tekan tombol BACKSPACE pada keyboard.

         Menggunakan perintah Copy ( Ctrl + C ), Cut ( Ctrl + X ) , dan Paste ( Ctrl + V )
Perintah Copy dan Paste mempunyai kaitan. Perintah Copy di gunakan untuk menggandakan karakter yang terpilih untuk menempatkannya pada posisi lain, Perintah Paste adalah untuk menempatkan hasil pengoperasian perintah tersebut ke tempat yang baru. Perintah Cut di gunakan untuk memotong karakter yang terpilih untuk kemudian di pindahkan. Perintah Cut juga memerlukan perintah Paste untuk menempatkan hasil ke tempat yang baru. Bedanya denga perintah Copy adalah Cut akan menghapus karakter yang berada pada posisi aslinya, sedangkan Copytidak menghapus karakter pada posisi aslinya, sedangkan Copy, Cut, Paste juga berlaku antar dokumen.

         Menggunakan perintah Undo ( Ctrl + Z ) dan Redo ( Ctrl + Y )
Perintah Undo digunakan untuk mengebalikan aksi yang telah di lakukan ke aksi sebelumnya. Sedangkan Redo adalah sebaliknya.

Na bagaimana teman-teman udah paham la ya hehe, ini sepele tapi kadang kita teralu sering mengabaikannya , semoga bermamfaat , silahkan di share !!!



0 Response to "TUTORIAL SEDERHANA MENGEDIT TEXT PADA MS WORD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel