Tips Ampuh Membuat Komputer Kebal Terhadap Serangan Virus


Tips Ampuh Membuat Komputer Kebal Terhadap Serangan Virus - Halloo gansis pernah tidak kalian mengalami kinerja komputer atau laptop kalian makin hari makin menurun (lemot) bisa jadi itu dikarenakan oleh beberapa faktor sepeti driver perangkat lunak jarang di update, usia dari komputer atau laptop itu sendiri, atau mungkin komputer atau laptop kita terserang virus. Mungkin kita tidak menyadari dampak dari kita berselencar di dunia maya ntah itu sekedar browsing, facebook, youtube atau yang lainnya, itu bisa memudahkan virus untuk memasuki system komputer yang pasti kalian juga tahu dampak komputer yang terserang oleh virus diantaranya adalah komputer bisa menjadi lemot, ada beberapa data/file yang hilang oleh virus, leih parahnya lagi hardisk tempat kita menyimpan tugas, foto, video, dll. Rusak dikarenakan oleh virus itu sendiri.

Tapi tenang saja gansis jangan khawatir, karena setiap masalah pasti ada solusinya, nah dibawah ini akan saya jelaskan tips ampuh membuat komputer kebal serangan virus.

Jika Biasanya kalian memakai antivirus untuk mencegah virus masuk ke komputer, nah disini saya akan beritahu kalian cara menghalang virus tanpa antivirus, mungkin kalian yang mempunyai komputer dengan spek low akan terasa sedikit berat jika menginstall software antivirus. Maka dari itu saya sarankan untuk memasang software yang akan kita bahas kali ini.

Software apa yang digunakan?

Cara paling aman untuk mengamankan komputer kita dari serangan virus adalah dengan menginstall software freeze. Sebab software ini dapat menjaga komputer Anda dari malware, virus atau eror system yang lainnya.

Jadi cara kerjanya, software akan membekukan partisi drive di komputer Anda, baik partisi system atau tempat menyimpan datanya. Kemudian jika partisi telah dibekukan, meskipun ada virus masuk di system operasi Anda, maka tinggal restart saja systemnya, kemudian komputer Anda akan kembali seperti saat semula (sebelum virus masuk).

Note: disarankan jika menggunakan software freeze partisi kalian pilih saja partisi sistem(C). kenapa hanya sistem karena yang paling rentan virus adalah disk sistem. dan jangan lupa setelah download file selesai langsung pindah ke drive data(pindah secara manual dari c ke data)

software jenis freeze sendiri ada banyak disini saya hanya menyediakan babarapa software saja dan bisa kalian download dibawah ini :

Shadow Defender

0 Response to "Tips Ampuh Membuat Komputer Kebal Terhadap Serangan Virus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel