5 Bahasa Pemrograman Yang Wajib di Pelajari Programmer Pemula


Bahasa Pemrograman Yang Wajib di Pelajari Programmer Pemula - Halo guys, apakah diantara kalian ada yang ingin belajar program atau sedang mempelajari program ? bagi kalian yang sedang mencari software pemrograman tenang saja tidak usah bingung karena pada artikel kali ini saya akan membahas software bahasa pemrograman yang wajib kamu pelajari.

Menjadi seorang programmer sebenarnya tidak mudah. Tetapi asal kalian memiliki usaha dan semangat yang tinggi pasti nanti kalian akan mencapai keberhasilan. Mungkin untuk memulai menjadi seorang programmer kamu memiliki berbagai macam hambatan yang menciutkan semangat kalian.

Salah satunya adalah masalah pemilihan bahasa pemrograman yang akan di pelajari. Banyak dari programer pemula yang masih bingung dengan bahasa pemrograman jenis apa yang akan mereka pelajari dan di kuasai terlebih dahulu. Ini disebabkan karena banyak nya jenis bahasa pemrograman yang ada saat ini.

Nah jika kamu memiliki masalah yang sama seperti yang saya sebutkan diatas, kamu tidak perlu bingung lagi karena dibawah ini saya sudah menuliskan beberapa Bahasa Pemrograman yang Wajib di Pelajari Programmer Pemula. Yuk simak baik - baik.

Bahasa Pemrograman yang Wajib di Pelajari Programmer Pemula

1. Java
Java merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi yang sudah ada sejak lama. Penggunaan bahasa Java ini banyak terdapat pada aplikasi yang ada di Android. Tidak hanya itu Java juga digunakan pada web development dan digunakan sebagai bahasa pemrograman pada sebuah game yang sangat populer yaitu Minecraft.

2. C++

Bahasa pemrograman C++ ini adalah prototype dari versi sebelumnya yaitu bahasa pemrograman C. Bahasa C++ ini cukup populer digunakan dalam pembuatan sebuah program untuk memecahkan masalah seperti perhitungan. Bahasa ini cukup mudah dipelajari oleh para pemula karena kode kode yang digunakan tidak terlalu rumit untuk dipahami.

3. Python

Python adalah bahasa pemrograman yang mudah untuk dibaca dan dipahami, bahasa pemrograman yang satu ini sangat cocok untuk pemula yang belum tau kode kode pemrograman yang begitu rumit. Bahasa python juga hampir digunakan pada setiap sistem operasi bahkan linux sekalipun selalu memiliki bagian dari bahasa Python di setiap distronya.

4. JavaScript

Javascript  adalah salah satu bahasa pemrograman yang sangat populer saat ini. Bahasa pemrograman yang satu ini digunakan dalam pembuatan website supaya bisa lebih interaktif dan dinamis. Walaupun bahasa pemrograman ini bersifat opsional atau tidak harus selalu ada di website tapi di masa ini website tanpa adanya Javascript tidak akan bisa berjalan dengan baik. Oleh karena itu bahasa pemrograman ini sangat berpotensi tinggi kegunaannya dalam setiap website.

5. PHP
PHP ini berguna dalam bidang pemrograman Web sama halnya dengan HTML  dan CSS, bahasa pemrograman yang satu ini biasanya di gunakan dalam sebuah server untuk melakukan manajemen pemrograman pada web server. Dalam beberapa server PHP ini menjadi bahasa pemrograman yang paling banyak dipakai dalam web server. Selain itu php juga digunakan oleh banyak CMS besar yang ada saat ini seperti Joomla dan Wordpress.



Nah itulah Bahasa Pemrograman yang Wajib di Pelajari Programmer Pemula. Kamu bisa memilih bahasa pemrograman manakah yang akan di pelajari terlebih dahulu untuk menjadi seorang programmer yang professional. Semoga artikel saya kali ini bermanfaat. Terimakasih




0 Response to "5 Bahasa Pemrograman Yang Wajib di Pelajari Programmer Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel