Cara Mudah Merubah Icon Folder di Windows 7/8/10 Agar Terlihat Menarik


Cara Mudah Merubah Icon Folder di Windows 7,8,10 Agar Terlihat Menarik - Halo teman-teman, bosan dengan tampilan icon folder default windows kalian??? ingin mengganti icon folder tidak tahu caranya atau takut salah yang nantinya bisa berpengaruh terhadap sistem operasi yang sedang digunakan, tenang saja teman-teman karena disini saya akan membagikan tutorial tentang cara merubah icon folder pada windows 7,8,10 yang pastinya mudah dan dapat kamu lakukan juga pada laptop/pc dirumah.

Mungkin teman-teman disini sudah banyak yang tahu perihal cara mengganti icon folder di windows, tapi bagaimana buat kalian yang belum tahu, tenang saja buat kalian yang belum tahu saya akan jelaskan langkah-langkah apa saja yang harus kalian lakukan... Oke langsung saja yuk simak langkah-langkah yang akan saya jelaskan dibawah ini.

Cara Merubah Icon Folder di Windows 7/8/10
  • Siapkan terlebih dahulu icon yang akan kamu pakai untuk mengganti icon yang lama, kalo kamu belum punya icon silahkan kunjungi iconarchive disana terdapat banyak icon yang bisa kamu unduh.
  • Setelah itu kamu bisa menentukan folder apa saja yang akan diganti, contoh disini saya sudah mengelompokan folder-folder seperti folder musik,video,dokumen,master yang akan diganti dengan icon yang sudah di unduh, kamu juga bisa mengelompokan folder sesuai kebutuhan. lihat contoh gambar dibawah
  • Kemudian setelah kamu mengelompokan folder-folder yang sudah di buat, maka selanjutnya klik kanan => Properties pada folder yang akan kamu akan rubah icon nya.
  • Setelah jendela Properties terbuka silahkan klik pada Tab Costumize. disana akan tampil beberapa menu untuk melakukan modifikasi folder tersebut. Lalu perhatikan dibawah akan ada menu yang bernama " Folder Icons " dengan menu inilah kamu bisa mengganti Icon dari folder yang kita pilih tadi. Silahkan kamu klik pada Change Icon.
  • Kemudian akan tampil sebuah jendela baru yang berisi beberapa kumpulan icon default yang ada didalam sistem windows untuk kamu gunakan sebagai ganti dari Icon yang ada di Folder sobat saat ini. Untuk mengganti Iconnya dengan Icon yang sudah kamu download sendiri dari Website di Internet, silahkan klik Browse.
  • Lalu pilih tempat dimana kamu menyimpan gambar icon untuk folder yang tadi sudah kamu tentukan. Karena disini saya akan mengganti folder yang saya gunakan untuk menyimpan dokumen maka disini saya sudah menyiapkan gambar Icon yang cocok untuk hal hal berbau dokumen.
  • Setelah memilih gambar tersebut kamu akan kembali ke jendela pilihan icon seperti yang pertama, namun disini hanya ada Gambar yang sudah kamu pilih tadi. Jadi tidak ada yang harus anda lakukan, hanya klik saja OK.
  • Kemudian juga kamu akan dikembalikan ke jendela properties dan bisa dilihat disana gambar folder yang tadinya default dari windows menjadi gambar icon yang sudah kita atur. Untuk menerapkannya silahkan klik Apply & OK.
  • Terus ulangi langkah-langkah diatas untuk merubah icon folder lainnya.
  • Selesai


Contoh icon yang sudah saya rubah



Bagaimana mudah bukan, dan pastinya tampilan terlihat menarik, itulah "cara mudah merubah icon folder di windows 7/8/10" semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua, terus kunjungi blog ini. Terimakasih

0 Response to "Cara Mudah Merubah Icon Folder di Windows 7/8/10 Agar Terlihat Menarik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel