Strategi SEO On Page Paling Tepat Bagi Pemula


Strategi SEO On Page Paling Tepat Bagi Pemula - Halo guys, kali ini saya akan sedikit berbagi pengetahuan tentang Strategi SEO On Page Paling Tepat Bagi Pemula. Cara supaya blog bisa muncul di lapisan atas atau di page 1,2,3 pada google search yaitu adalah dengan melakukan optimasi SEO yang tepat.

SEO (Search Engine Optimization) sendiri terbagi menjadi 2 jenis yaitu SEO On Page dan SEO Off Page, kedua metode SEO tersebut benar benar harus dilakukan oleh setiap pemilik blog agar Blognya tidak tenggelam di Google search.

Di artikel ini saya hanya akan menjelaskan tentang Strategi SEO On Page Paling Tepat untuk Pemula. Karena SEO On Page ini merupakan metode SEO yang paling mudah untuk di terapkan yaitu kita hanya akan melakukan Optimasi dari dalam halaman blog kita sendiri

Sedangkan SEO Off Page adalah SEO yang harus kita lakukan dari luar halaman Blog kita yang lumayan sulit untuk dilakukan oleh para Blogger yang masih awam atau baru terjun ke dunia Blogger. Nah kamu untuk mengetahui Strategi SEO On Page Paling Tepat untuk Pemula. Silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Strategi SEO On Page Paling Tepat Bagi Pemula

1. Pilihlah Keyword judul yang tepat. Maksud dari Keyword judul yang tepat disini adalah membuat judul dengan keyword yang sering di cari oleh orang di Google search jika kamu berhasil membuat judul dengan keyword yang biasanya di ketik oleh pengunjung maka pastinya artikel kamu akan bisa tampil di Page One Google Search Engine. Maka optimasi keyword pada judul benar benar sangat perlu di lakukan.

2. Buatlah Deskripsi Penulusuran yang menarik. Beberapa blogger pemula atau masih awam sering sekali mengabaikan tentang Deskripsi Penelusuran atau bahkan tidak mengetahui Fungsi dari Deskripsi Penulusuran.. Deskripsi penulusuran berguna untuk memberikan deskripsi pada artikel kita yang di tampilkan di  Google Search dengan Deskripsi yang menarik, itu akan menarik minat pengunjung dan membuat pengunjung penasaran sehingga akan mengunjungi Blog kita.

3. Penempatan Keyword didalam Artikel. Keyword merupakan senjata utama untuk menduduki Page one Google, oleh karena itu jangan hanya menempatkan keyword didalam Judul. Berikan juga keyword didalam Artikel seperti pada paragraf pertama, atau pada paragraf terakhir. Sederhananya kita akan menempatkan judul artikel kita di dalam isi artikel kita. Dengan begitu artikel kamu akan lebih kuat untuk menduduki Page One Google Search.

4. Berikan Tiitle dan Alt text pada Gambar. Title dan Alt text pada gambar juga merupakan Strategi SEO yang bagus dengan adanya struktur tittle dan alt text gambar kita juga akan masuk dalam pengindexan Google search sehingga Google Search akan lebih mudah untuk mengenali blog kita.

5. Permanent Link. Permanent Link atau permalink juga bisa saja kita Optimasi dan membantu Peningkatan rank kita di Google Search. Dengan mengubah permalink menjadi sesuai dengan keyword kita maka bisa meningkatkan Rank kita dan memudahkan pengunjung untuk menemukan Blog kita. Pada wordpress saja permalink biasanya sengaja dipersingkat untuk langsung menuju html dan menghilangkan Label atau tanggal pada permalink. Tapi sayang sekali hal seperti itu tidak bisa dilakukan di Blogspot.


Itulah beberapa Strategi SEO On Page Paling Tepat untuk Pemula yang bisa kamu blogger terapkan dalam blog kamu semua.. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog saya

0 Response to "Strategi SEO On Page Paling Tepat Bagi Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel