Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted Juga Kelebihannya

Perbedaan-Akun-Hosted-dan-Non-Hosted

Sesuai dengan janji saya di artikel sebelumnya tentang Syarat Yang Harus Dipenuhi Sebelum Upgrade Akun Google Adsense Hosted. Saya kini akan membahas tentang apa saja hal yang membedakan antara akun Adsense Hosted dan Non Hosted juga akan saya sertakan kelebihannya.

Kebanyakan orang yang baru terjun ke dunia Blogging, masih sulit membedakan antara Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted, termasuk saya. Karena saya pikir dulu akun adsense ya hanya satu jenis, ternyata terdapat dua macam akun Adsense seperti yang dijelaskan tadi.

Saya sendiri dulu ketika mulai mengerti istilah Akun Non Hosted di grup-grup Blogger, saya kira itu adalah akun premium atau bisa dikatakan berbayar. Jadi kita harus membayarnya untuk mendapatkan akun Non Hosted tersebut. Namun setelah saya berselancar di Internet, mencarinya dari mulai pengertian, perbedaan dari kedua akan tersebut dan tentunya cara agar bisa mendapatkan Akun Non Hosted tersebut.

Agar kalian juga ikut mengerti apa saja perbedaannya kedua akun tersebut. Ada baiknya kalian membaca artikel ini sampai selesai, agar tidak gagal paham terhadap dua jenis akun Google Adsense tersebut. Karena apabila kalian mencoba bertanya ke para sesepuh master atau yang sering di sebut suhu di Grup Blogger. Kebanyakan tidak ada jawaban karena memang sekarang ini para Blogger semakin sedikit mulai tergantikan oleh para YouTuber. Namun masih ada beberapa orang yang menjawab.

Namun semua itu bukan masalah karena sebenarnya semakin turunnya jumlah Blogger, semakin kecil persaingan. Jadi bisa memudahkan kalian untuk masuk. Jadi bagi kalian yang baru saja terjun ke dunia blogging sebaiknya rajin-rajinlah bertanya, mencari informasia yang berkaitan dengan Blogging karena ilmu di dunia Blogging sangat banyak. Okelah kita sekarang langsung ke topik pembahasan, yaitu apa saja perbedaan antara Adsense Hosted dan Non Hosted.

#1. Dari Proses Pendaftaran
Proses pendaftaran antara akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted itu berbeda. Jadi langkah yang kalian lakukan ketika proses mendaftaran mempengaruhi apa akun adsense yang akan kalian dapatkan.

Adsense Hosted
Akun Hosted ini dapat didapatkan dengan mendaftar melalui Blogger atau YouTube. Cara mendapatkan akun ini juga gratis tidak perlu mengeluarkan modal, berbeda dengan Akun Google Adsense Non Hosted. Dengan menggunakan Adsense Hosted Blogger dan YouTube merupakan pihak ketiga atas akun Kalian.

Adsense Non Hosted
Berbeda dengan yang diatas. Akun Adsense Non Hosted cukup sulit untuk didapatkan karena ada beberapa syarat yang harus terpenuhi untuk bisa mendapatkanya. Salah satunya adalah blog atau website harus sudah menggunakan Domain premium atau biasa disebut dengan domain TLD (Top Level Domain) dengan menggunakan ini akun kalian aman menjadi akun Non Hosted karena tidak memiliki pihak ketiga seperti akun Hosted yang masih memerlukan bantuan dari Blogger atau YouTube.  

#2. Dari Iklan Yang Ditampilkan
Walaupun keduanya sama-sama menampilkan iklan dari Google. Namun ada beberapa hal
yang membedakan keduanya yaitu.

Adsense Hosted
Unit iklan yang ditampilkan dari Akun Google Adsense Hosted hanya bisa digunakan pada situs pihak ketiga tersebut, yaitu Blogger dan YouTube. Jadi jika kalian mendapatkan akun hosted maka kalian akan dibatasi dalam memasang iklan. Iklan yang dipasang hanya untuk kedua platform tersebut, yaitu Blogger dan YouTube.

Adsense Non Hosted
Karena akun Adsense Non Hoted tidak terkait dengan pihak manapun membuatnya bisa menampilkan iklan di manapun tanpa batas seperti akun hosted. Jadi kalian bisa memasang di platform wordpress ataupun yang lainnya. Tentunya kalian juga tetap bisa memasang iklan tersebut di platform Blogger ataupun YouTUbe. Dari sini sudah kelihatan mana yang lebih baik untuk didapatkan bukan ?

#3. Dari Proses Peninjauan
Ketika blog atau website didaftarkan ke Google Adsense. Maka akan melalui sebuah proses yang dinamakan "Proses Review". Proses Review ini merupakan peninjauan atas kelayakan sebuah blog atau website untuk menjadi publisher atau tidak. Apabila tidak, maka akan ditolak. Blog ini sendiri cukup kesulitan dalam melalui proses ini karena harus mengulang sebanyak lima kali untuk akhirnya diterima.

Adsense Hosted
Waktu di review, akun Adsense Hosted bisa dibilang lebih cepat dibandingkan dengan Adsense Non Hosted karena hanya melalui satu tahap atau satu kali review saja dan bisa langsung mendapatkan email dari Google Adsense. Biasanya waktu review berkisar antara sehari sampai seminggu. Bahkan ada beberapa yang hanya hitungan jam sudah mendapatkan email.

Adsense Non Hosted
Jika Akun Adsense Hosted melalui satu tahap saja. Untuk mendapatkan Adsense Non Hosted kita harus melewati dua tahapan review. Dan yang paling menyesakan adalah lamanya balasan email dari pihak Google. Saya sendiri pernah dua bulan digantung oleh Google tanpa adanya kejelasan. Apakah blog saya diterima atau ditolak.

Itu tadi beberapa Perbedaan Adsense Hosted dan Non Hosted. Sekarang kita bahas tentang Kelebihan dari Adsense Hosted dan Non Hosted.

#1. Sama Layanan Iklan Dari Google
Walaupun kalian hanya mendapatkan akun Adsense Hosted, tidak perlu berkecil hati. Karena pada dasarnya keduanya memiliki fungsi yang sama dan keduanya pula produk milik Google. Jadi jika ingin untuk mendapatkan penghasilan dari sana, maka kalian harus membangunnya dari Blogger atau bisa dari YouTube.

#2. Bisa Dipasang di Banyak Blog dan Channel YouTube
Jadi meskipun kalian memiiki banyak blog dan channel YouTube. Kalian tidak perlu harus memiliki banyak akun Adsense juga. Karena satu akun Adsense sudah bisa dipasang di banyak blog dan YouTube. Baik akun Hosted dan Non Hosted.

#3. Penghasilan Yang Didapat
Walaupun Akun Adsense Non Hosted lebih unggul, tetapi dalam penghasilan atau CPC dari kedua akun tersebut tidak ada perbedaanya. Bahkan ada yang memiliki akun Adsense Hosted tetapi CPC lebih tinggi dari Akun Adsense Non Hosted. Karena  sebenarnya ada banyak fakto yang mempengaruhi besar kecilnya penghasilan antara lain adalah niche, keyword dan beberapa faktor yang lain.

Kesimpulan
Yang bisa saya tegaskan, kedua akun tersebut tidak ada perbedaan yang jauh, hanya saja Akun Adsense Hosted lebih banyak sedikit fungsinya. Dan kenapa harga jual Akun Non Hosted lebih tinggi ? hal ini karena untuk bisa mendapatkan Akun Google Adsense Non Hosed, kita harus memiliki domain TLD yang tentunya membutuhkan modal. Dan dari penghasilan keduanya sama. Tidak ada yang lebih unggul dari segi penghasilan.

Mungkin itu saja untuk Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted Juga Kelebihannya. Jika ada pertanyaan silahkan corat-coret dikomen bawah. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "Perbedaan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted Juga Kelebihannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel